Wednesday, January 7, 2009

Masak Udang tanpa bau busuk

Biasanya masak udang , aku selalu pengen buru buru sampah didalam rumah dikeluarin atau dibuang, soalnya bau sisa kulit dan kepala udang itu sehari aja busuknya udah kayak bau bangkai, nggak enak banget.



Sementara anakku cowokku yang bungsu.. ( Ryan maksudnya ) suka banget yang namanya Udang, dia bilangnya Crap gara garanya sih karena dia suka banget banget dengan craw fish, cuman dia dengarnya Crab makanya semua yang bentuknya kayak craw fish dia bilang crab termasuk udang, ya ada benarnya sih ini kan semua termasuk ikan berkulit keras, sejenis crab lah ..;) ini gambar craw fish yang siap dimakan, photo diambil dari http://www.lacrawfish.com/recipes.html

Karena aku malas masak craw fish akhirnya ya aku masak udangnya, soalnya crawfish ini besar dikulitnya aja , isinya sedikit.


Tapi aku kan nggak mau dong sampahku bau busuk terus, akhirnya aku dapat idea kemarin. Ceritanya kemarin aku lihat acara si Andrew Bizzare food, dia makan di restaurant terkenal di China sana, dan udangnya digoreng utuh, tapi memang udang ukuran sedang. si Andrew ini makan tuh kepala udangnya dan dia bilang enak banget..kayak makan isi crab ( telur kepitingnya kali maksudnya )


Ya udah kalau gitu aku beli udang ukuran sedang dan goreng utuh utuh, aku coba makan kepalanya, emang enak kok, ya udah sejak itu aku masak garlic udang mentega.


Tinggal dikasih banyak banyak garlic , dan digoreng pake mentega. ya memang sebenarnya cara ini sudah umum, cuman aku baru tahu..ihh ketinggalan berita deh ya aku.

Biarin lah yang penting sekarang aku sudah tahu cara agar supaya tidak ada sisa udang yang menimbulkan bau tak sedap.


7 comments:

Gildo Kaldorana

Sorry, saya mau tulis ini komentar di blog yang satu lagi, yang anak sakit, tapi tidak tau kenapa kasih error terus.

Ya, anak2 selalu ada sesuatu, ini, itu.....
Memang enak punya 2 atau3 anak. Saya cuma punya satu, karena kehidupan susah2 di mana2. Anak saya sudah umur 29 tahun. Tapi tidak apa2 umur berapa, anak2 tidak pernah tidak ada masalah, pokonya selalu ada apa2.
Salam sejahtera, dan good luck sama anak2.
Terimakasih karena coba menulis bahasa spanyol di blog saya,bisa mengerti sedikit, tidak 100%, tapi lumayan.

Anonymous

Waduh si akang disini kalo lihat ikan/udang sama kepalanya, suka ngacir melarikan diri, maunya terima bersih tanpa kepala tanpa duri, halah... ribet, belum nyaho dia kalo saya kasih kepala ikan kakap hehehe.

Christine Wu

Mbak Hollyyyy, saya ga bisa masuk ke Michael Ryan Emily. Invite donk.. email saya christine.sebastian@gmail.com

yenni 'yendoel'

hol, aku sejak hamil, makan udang sering bersama kepala dan kulitnya. katanya kaya calcium. biasanya hanya sisa ekor yang gak dimakan krn keras dan bagian kepala yg tajam itu.
kalo aku, makin amis seafood, makin suka. malah suka makan kerang yg sudah membusuk, disiram air mendidih, dimakan dg cuka dan cabe. hihihihi..! kata mamaku jgn kebanyakan, nanti malah diare.

Sarie

Holly, gimana biar bisa ngintip blogmu? dah private ya?

BabyBeluga

Anak2 demen udang juga, Emang crawfish ribet yah makannya

Michael, Ryan , Emily's Mommy

Hallo Hi semua ..sorry aku nggak balas commentnya ..maklum ini blog memang kadang terbengkalai .. atau kadang aku mau balas suka lupa lagi ;( ..maafff ya beribu kali maaf ...
sekarang aku akan rajin update blog ini deh..kebetulan aku juga udah mulai pengen bikin masakan dan di photo..sekedar buat koleksi pribadi aja ..cuman kalau akhirnya bisa bikin orang lain rajin masak..akan senang sekali..

  © Template Recipes by Emporium Digital 2008

TOP